Rabu, 25 Juli 2012

Andaikan

Andaikan aku seorang pejabat tinggi
Namamu sudah habis dari kemarin sore
Jabatanmu telah kutumbangkan
Hanya karena kemauanmu yang terlalu picik

Andaikan aku seorang yang kaya
Telah kubeli segala kepunyaanmu
Termasuk harga dirimu
Dan kubakar semuanya di depan matamu

Andaikan aku seorang dukun
akan kukirimkan kepadamu santet kelas tertinggi
Juga kepada keluargamu
Agar jeralah dirimu atas segala sikapmu

Andaikan aku tidak beragama dan tidak bertuhan
Sudah ku santet segenap keluargamu hari ini
Kujampi-jami setiap langkah kehidupanmu
Agar kegagalan mendera setiap langkah hidupmu

Namun, aku bukan apa-apa
Bukan semuanya yang disebutkan diatas
Aku hanya manusia kecil yang biasa tak punya apa-apa
Hanya pengaharapanku yang besar, pada belas kasihan dunia
Yang menyelamatkanku dalam segala pengharapan kecilku ini

#the power of reflection
MoKid, 25 Juli 2012
Untuk segala yang telah menerjang luka di hati dengan air aki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar