Senin, 28 November 2011

Seberat Apapun Beban Anda

"Jika Tuhan memberikan banyak sekali tugas yang harus dikerjakan di dunia ini, maka sebanyak itulah Tuhan akan memberikan kekuatan bagi Anda."

Sering kali kita mengeluh akan tugas yang begitu banyak yang harus kita tanggung. Kita juga mengeluh bahwa tugas yang sedemikian banyaknya itu sangat menyita waktu dan membuat diri kita tidak lagi bisa menjalani rutinitas dengan baik. Bahkan terkadang kita lepas dari rutinitas dan melalui segala sesuatu yang tak pasti. Perlu diingat kembali bahwa tugas yang kita lakukan adalah pemberian Tuhan Yang Maha Esa dimana itu merupakan sebuah amanah, sebuah tugas yang diberikan oleh Tuhan untuk kita jalankan sebaik-baiknya.
Yakinlah bahwa Tuhan takkan pernah meninggalkan Anda. Tuhan tidak seperti teman kita yang kadang meminjamkan mobil untuk mengantarkan publikasi, tapi mobilnya tidak ada bensinnya. Tuhan selalu memberikan kita mobil lengkap dengan bensinnya. Artinya, ketika Tuhan memberikan tugas yang sedemikian banyaknya kepada kita, Tuhan memberikan pula kekuatan serta tenaga yang sama besarnya sesuai dengan porsi kita untuk melaksanakan tugas tersebut. Tidak pernah terjadi ketika kita benar-benar berusaha mengerjakan tugas tersebut, kemudian kita menjadi mati. Karena Tuhan telah memberikan tenaga yang cukup. Sekalipun tidak ada tenaga yang cukup, Tuhan akan memberikan tambahan kekuatan yang lainnya melalui istirahat, yakni sakit.
Percayalah akan hal ini dan lakukanlah segala tugas dan pekerjaan hari ini. Tetaplah semangat dan jangan lupa bersyukur. Selamat pagi, selamat beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar