Rabu, 23 November 2011

Lelaki Itu Berani

"Kesalahan terbesar dan tidak termaafkan dari seorang laki-laki adalah sikap tidak berani" 
drg. Edhy Jularso, 2011

Kata-kata itu muncul ketika saya mencoba menjawab pertanyaan ketika sedang praktikum Patologi Anatomi. Ketika itu pertanyaan disampaikan oleh seorang dosen dalam konteks yang, saya rasakan, setengah serius saja. Ibaratnya tidak serius tegang, tapi serius santai. Pertama kali, saya masih biasa saja. Tapi begitu kalimat diatas meluncur, saya langsung terdiam dan terpaku dan memaksa saya untuk kembali merefleksi hakikat sebagai seorang laki-laki. (yang menertawakan saya ketika kalimat tersebut keluar, terima kasih, dan yang tahu kondisinya juga terima kasih)
Hakikat laki-laki. Laki-laki selalu identik dengan seseorang yang berani dalam melakukan segala hal, segala aspek. Mari kita berintrospeksi dengan kata-kata ini. Terutama yang laki-laki. Dan yang perempuan juga harus mengingatkan yang laki-laki.
Miris sebenarnya harus berintrospeksi tentang hal ini.
Mari, mulai sekarang kita menjadi laki-laki yang benar-benar berani dalam hal apapun, bahkan dalam hal cinta sekalipun, karena kebanyakan laki-laki akan lemah dalam hal ini. Jadilah laki-laki sejati yang berani!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar