Selasa, 01 November 2011

Berkah dan Bukan Sampah

"Semoga bisa membawa berkah, tidak hanya sekedar menjadi sampah" 
Herluinus Mafranenda | Manusia Biasa

Manusia. Sekali lagi blog ini mereview manusia sebagai makhluk yang mulia, ciptaan yang khusus sesuai dengan gambaran Tuhan, unik, dan berharga.
Menjadi berkah atau menjadi sampah itu adalah sebuah pilihan. Namun, tiap dari Anda, tiap pribadi Anda memiliki sesuatu yang unik dan khas. Anda masing-masing dikaruniai sebuah kemampuan yang unik, yang mungkin orang lain juga punya, tapi Anda bisa mengembangkannya dengan cara yang lebih khas lagi. Kepemimpinan misalnya, yang bisa terdiferensiasi menjadi berbagai jenis kepemimpinan. kepemimpinan yang otoriter, kepemimpinan yang sangat demokratis, atau bahkan kepemimpinan yang mengayomi. Begitu juga dengan hal-hal yang lainnya.
Dengan keunikan Anda, janganlah Anda hanya ingin menjadi seonggok sampah yang hanya membuat langkah banyak orang menjadi susah. Janganlah hanya menjadi beban bagi orang lain. Janganlah terlalu mengungkit kekurangan diri Anda sendiri, karena dengan memperkuat branding keburukan Anda, maka Anda tengah berusaha menjadikan diri Anda sebagai sampah!
Jadilah berkah. Berkaryalah bagi bangsa dan bagi Tuhan Anda. Bangun dari keterpurukan Anda, dan maksimalkan potensi diri Anda sehingga Anda bisa menjadi 'berkah' bagi Anda, sesama Anda, negara, dan tentu bagi segala karya Tuhan yang telah diberikan pada Anda. Ad Maiorem Dei Gloriam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar