Sabtu, 30 April 2011

Bulan Mei, Bulan Maria

Tidak terasa bulan Mei sudah tiba. Tidak terasa pula sudah menginjak paruh semester 2 berikutnya. Tidak terasa pula Bulan Mei adalah bulan yang penting dan penuh pengharapan bagi umat Katolik. Mengapa demikian? Hal ini karena bulan Mei secara khusus adalah bulan Maria, adalah saat dimana umat Katolik melakukan devosi kepada Bunda Maria secara terus menerus selama bulan Mei.
Perlu diketahui, bulan Maria hanya berlangsung selama bulan Mei saja. Selama ini, Umat Katolik mengenal bulan Maria adalah bulan Mei dan Oktober. Bulan Oktober sendiri merupakan bulan Rosario, yang esensinya sebenarnya sama, yakni untuk menghormati Bunda Maria. Bulan Maria ini akan sangat identik dengan berziarah ke Goa Maria. Goa Maria di seluruh pelosok Indonesia akan ramai pada masa-masa itu. Tujuannya sama sebenarnya, ingin berdevosi kepada Bunda Maria secara khusus.
Bulan Mei, Bulan Maria. Saatnya bagi kita semua untuk berdevosi secara penuh kepada Bunda Maria, memohon bantuan dan pertolongan kepada Bunda Maria agar jalan kita dapat dicerahkanNya. Mari kita berdevosi secara penuh kepada Bunda Maria. Tidak harus melalui rosario, tapi bisa pula melalui doa-doa yang merujuk pada Bunda Maria. Selamat Bulan Mei, Selamat berdevosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar