Jumat, 04 Maret 2011

Kesulitan Hari Ini Biarlah Menjadi Kesulitan Hari Ini

"Kesulitan hari ini biarlah menjadi kesulitan hari ini saja. Hari esok ada kesulitannya sendiri."

Potongan ayat dalam Alkitab pada misa hari Minggu, 27 Februari 2011 ini setidaknya memberikan sedikit kekuatan bagi diri saya, dan bisa saja bagi semua orang. Banyak yang sangat cepat menjadi tua memikirkan hal-hal ini itu saja. Tiap hari yang dipikirkan sama : kegagalan masa lalu yang terus menerus dipikirkan. 
Apa yang terjadi hari ini biarkanlah saja terjadi hari ini. Segala macam kesulitan kita hari ini, biarkanlah saja menjadi kesulitan hari ini. Kesulitan hari ini takkan terulang kembali pada hari esok, kecuali kita memikirkannya secara terus menerus. Dan kesulitan hari esok, bukanlah kesulitan hari ini. Jadi, setidaknya petikan ayat ini mengajarkan kita untuk berfokus menghadapi hari. Dengan berfokus, masa depan secara perlahan akan tertata dengan baik. 
Begitu juga rejeki yang diberikan merupakan rejeki untuk hari ini. Tidak perlu memikirkan rejeki untuk hari esok, karena Tuhanlah yang akan menyediakan rejeki bagi kita. Maka, jadilah bijak dalam mengatur dirimu. Jangan terlalu larut dalam suramnya hari ini dan kau bawa ke hari esok. Hari ini, biarlah menjadi hari ini saja. Hari esok, pasti akan lebih indah dan punya jalannya sendiri.

1 komentar:

  1. Wah thx banget buat renungannya :). Diayat ini juga isinya mat 6:34 = sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunya kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.
    Mampir juga yuk buat belajar Programming
    Thx :)

    BalasHapus