Rabu, 12 Januari 2011

Feel Like Home This Morning

Pagi yang cerah, alarm sudah diset pukul 07.00. Tapi apa daya, badan setengah sadar kemudian mematikan alarm di HP butut tersebut.
Pukul 08.22, baru terbangun karena tersadar masih punya 5 tusuk sate dari warung sate Ponorogo mas Pothok (Sebenernya namanya Pak Seger, tapi karena badan berotot kaya binaragawan, jadi,....) dan nasi putih dari nasi tempe penyet seberang. Akhirnya, segera bangun melaksanakan hajat cuci piring dan sendok, kemudian menyalakan kompor gas mini untuk membakar sate di dalam kamar lalu memanaskan nasi sejenak. Setelah semua beres, giliran mengambil mug kosong dan diisi dengan susu MILO 3 in 1 dan diberi air panas. Dan acara sarapan pertama kali sejak seminggu ini pun dimulai.
Rasanya seperti di rumah dulu. Bangun kesiangan, mandi secepat kilat, di meja sudah ada sarapan yang enak, lalu minum susu MILO 3 in 1 yang airnya baru saja keluar dari panci panas. Lalu berangkat dengan super tergesa-gesa. Sarapan yang nikmat dan segelas susu MILO pagi ini benar-benar mengingatkanku pada rumah dan ingin melaksanakan ritual semacam itu lagi. Tapi, kini ada di Surabaya, dan semuanya harus dilakukan sendiri dengan penuh semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar