Senin, 13 Desember 2010

TERNYATA WARUNG DI CILIWUNG ITU...

2 tahun yang lalu, ya, hampir 3 tahun tepatnya, aku berkunjung ke warung itu. Masih ingat tentunya tulisan "Ada Warung di Ciliwung" di Blog ini beberapa bulan lalu. Hanya beberapa meter saja dari Jalan Darmo. Kemarin, aku mengunjunginya lagi untuk kedua kali setelah tahun 2008 itu.
Ternyata namanya adalah Warung Khas Nganjuk Pak Di. Sebuah warung tenda sederhana, yang masih sama seperti 2 tahun yang lalu. Ada 1 meja panjang di dalam, dan satu buah etalase berisi lauk-pauk lengkap, yang saat itu sudah kosong. Penjualnya, seorang mbak-mbak yang benar-benar masih aku ingat wajahnya, dan ibu-ibu paruh baya yang juga masih aku ingat dalam-dalam. Karena hari kunjunganku yang pertama adalah hari kelaparanku yang keempat setelah menempuh perjalanan Jogja-Cilegon-Anyer-Merak-Jakarta-Cibubur-Bogor-Bandung-Surabaya. Dan kemarin aku kembali untuk sekedar bernostalgia pada masa laluku. Kecewa aku dibuatnya tatkala nasi dan lauk pauk yang ada telah habis tak bersisa.
Ingin rasanya suatu ketika bernostalgia di warung itu. Ya, warung kecil yang kemudian mengingatkanku pada Surabaya 2 tahun yang lalu. Ingin sekali aku mengalami masa laluku di kota-kota yang pernah kusinggahi, dan berdendang dengan sedikit bangga tatkala aku tahu bahwa aku pernah berada di kota itu dulu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar