Sabtu, 31 Desember 2011

Aku Bisa Tapi Tidak Bisa

2011 akan segera berakhir
Masih terlukis jelas dalam benakku
Bagaimana aku menuliskan 'plan of life'ku dengan semangan
Goresan tinta diatasnya menjadi seolah-olah hidup
Dan mampu menjelma menjadi kenyataan
dalam kehidupan nyata

Aku mengatakan
Bahwa aku bisa menggapainya
Penuh optimisme aku mengatakannya
Bahwa memang demikian kemungkinan terbesarnya
Aku yakin dengan kemampuan itu

Namun, bagaimana tatkala 2011 kan segera berakhir
Bahwa belum satu pun dari rencana itu terlalui
Menyesal?
Sedih?
Putus asa?
Akankah itu mengembalikanku ke masa lalu
Dan membuatku bisa menjadikan semuanya lebih baik?

Tidak kawan
Aku hanya bisa mengakui
Bahwa diriku hanya pandai merencanakan
Tanpa bisa melaksanakan

Dan ketahuilah
Bahwa aku bukan Tuhan
Yang bisa merencanakan dan melaksanakan
Bahwa aku
Hanya manusia yang punya rencana
Tanpa mampu merealisasikannya

Mokid, 31 Desember 2011
Puisi akhir tahun
Sebuah penyesalan atas segenap kegagalan di tahun 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar