Selasa, 15 November 2011

Apa yang Anda Berikan, Itulah yang Anda Dapat

"Hal apapun yang Anda lakukan kepada orang lain, maka hal tersebutlah yang menunjukkan apa yang Anda lakukan pada diri Anda sendiri" -HMDN | Manusia biasa tak punya apa-apa

Lebih kurang ini adalah quotes lama yang telah saya modifikasi menjadi sebuah quotes baru yang bisa membuka cakrawala Anda dan mengetahui lebih dalam bagaimana Anda bersikap dengan manusia disekitar Anda.
Hal tersebut nyata, tidak fiktif. Bahwa apa yang Anda lakukan kepada orang lain, maka perlakuan Anda kepada orang lain tersebut mencerminkan bagaimana Anda memperlakukan diri Anda sendiri. Mengapa demikian?
Ketika Anda memperlakukan orang lain tidak senonoh, misalkan sering mengolok-olok orang lain. Maka, Anda sendiri tengah mengolok-olok diri Anda sendiri. Dengan Anda sering mengolok-olok orang lain, maka orang lain yang juga teman Anda tersebut juga akan dengan mudah menyepelekan Anda dan mengolok-olok Anda.
Maka, berhati-hatilah dalam bersikap. Berikanlah 'reward' dan 'punishment' yang layak untuk teman-teman Anda. Jika memang perlu untuk memberikan 'punishment' maka berikanlah. Karena, dengan demikian, Anda juga memberlakukan diri Anda dan teman Anda secara adil. Ad Maiorem Dei Gloriam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar