Selasa, 23 November 2010

AKU MIRIP EROS SO7??????

Suatu ketika, aku datang ke pertemuan keluargaku di rumah eyangku di Tegalrejo DIY. Tiba-tiba salah seorang anggota keluargaku, kakak sepupuku, bicara kepadaku
"Eh, kowe ki kok yo nek didelok koyo Eros yo?" (Eh, kamu tu kok kalau dilihat seperti Eros ya?)
"Ah, mosok to. Yo bedo banget lah Mas. Nek irus yo cen ho'o." (Ah, masak sih. Ya beda sekali to ya Mas. Kalau sendok nasi iya memang benar.)Jawabku merendah
"Ho'o e. Nek disawang ki yo nyaris podho." (Iya e. Kalau dilihat itu nyaris sama.)Sambung kakak sepupuku yang lain
*****

Suatu ketika, ketika berada di sekolah, sedang terduduk termenung, ada seorang teman datang menghampiri dan duduk di sampingku. Tiba-tiba dia juga mengatakan kalau aku ini mirip Eros SO7. Aku cuma tersenyum kecut dan berkata 'Ngenyek!!!' (ngejek).

*****

Suatu ketika lagi, ketika sedang berada di luar, saat itu kalau tidak salah sedang ada acara di JB. Tiba-tiba saya dibilang mirip dengan salah satu personelnya D'Masiv. Hehehehe...Langsung ngekek ndengernya.

*****

Kemarin, 5 hari yang lalu ada kesempatan nge-band bersama teman-teman FKG di sebuah studio Band di daerah Manyar. Disitu ada foto Eros SO7 sedang bermain gitar. Lalu iseng-iseng aku tanya pada teman.
"Eh, opo iyo aku mirip Eros?"
"Hmmm...Gak terlalu sih. Cuma kalau rambutmu panjang dan lurus kaya gitu mirip."
Saat itu aku mau foto dengan pose nyaris mirip. Sayangnya kamera tidak ada.

*****

Terlepas aku ini mirip Eros SO7 atau mirip personel D'Masiv atau mirip tetanggaku, tidak menjadi masalah. Kami adalah pribadi yang berbeda dan punya sikap masing-masing. Aku adalah aku. Dan aku bukanlah dia juga dia bukanlah aku. Aku bangga dengan diriku sendiri, meskipun tak ada prestasi yang membanggakan yang patut dibanggakan kepada orang lain di sekitarku. Aku bangga dengan diriku, yang terkadang dibilang orang lain buruk rupa, remuk redam. Aku bangga dengan segala kepunyaanku meskipun tak ada yang bisa kuberikan kepada orang lain.
Dan inilah diriku. Aku siap menerima semua apa adanya, semua yang orang lain di sekitarku berikan kepadaku. Satu bagiku, Pro Deo Et Pro Patria. Bagi Tuhan dan Bangsaku. AMDG!!!

2 komentar:

  1. eh iya loh nen
    kapane cc ku liat fotomu pas wp itu
    katae km mirip eros
    ciakakaka

    BalasHapus