Kamis, 14 Oktober 2010

NASI GORENG SAYUR

Anda tentunya bertanya-tanya mengenai nasi goreng sayur ini. Biasanya nasi goreng berisi sayur yang lazim terdapat di nasi goreng. Misalnya sawi dan kubis. Untuk menu yang satu ini benar-benar berbeda.
Awal proses memasak memang sangat mengejutkan dan sangat tidak lazim. Pada umumnya, ketika memasak nasi goreng yang dimasukkan pertama kali adalah bumbu-bumbu, seperti bawang putih, dan loncang. Sementara, cara memasak nasi goreng sayur ini yang pertama kali dimasukkan adalah kubis dan cambah. Kemudian diikuti dengan mie kuning, kemudian satu porsi nasi putih. Baru dimasukkan bumbu halus, satu sendok sambal, dan sedikit kecap. Kemudian diaduk begitu saja sampai benar-benar merata tanpa ada cela sedikitpun. Kemudian, setelah diangkat, mas penjualnya menggoreng telor dadar. Kali ini dengan kreasi yang berbeda lagi. Minyak goreng cukup banyak dan panas. Dengan hanya sedikit saja kocokan telur (tidak ada setengah telur) langsung menjadi sebuah telur dadar yang besar, namun sebenarnya mini. Semuanya dikemas rapi dalam sebuah bungkus kertas pembungkus warna coklat lengkap dengan potongan ayam, acar, dan telur dadar. Harganya? Cuma 7000 rupiah saja.
Nasi Goreng yang seperti ini memang benar-benar unik dan selama ini belum pernah menemukan yang demikian. Apalagi yang kelas menengah kebawah. Bayangkan, nasi goreng yang nikmat dengan kubis, kecambah, mie kuning, ayam suwir, dan telur dadar mini di dalamnya. Lengkap, lezat, nikmat. Dan semuanya hanya ada di Jalan Karang Menjangan Gang 2, Surabaya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar