Sabtu, 17 Desember 2011

Ada Batu di Jalanmu

"Selalu ada batu kerikil, sekecil apapun itu, sekalipun di sebuah jalan yang bagus dan mulus. Selalu ada rintangan dalam setiap persoalan, sekalipun itu persoalan yang sangat mudah" 
H.M. Dwi Nugrahananto-Orang pinggiran

Pernahkah Anda merasa ketika mengalami suatu hal yang sangat sederhana, namun ada sedikit masalah yang menjadi bumbu dalam pekerjaan yang Anda kerjakan?
Sebuah hal yang lazim. Bahkan di sebuah jalan tol yang lurus, lebar, mulus, tanpa ada tanjakan berarti saja dan mampu dilalui dengan kecepatan sangat tinggi, bahkan masih ada kerikil kecil yang terletak di jalan tersebut, yang mungkin membuat Anda harus berjalan lebih pelan ketika melewati jalan tersebut. Demikian juga dengan hidup ini.
Semulus apapun jalan hidup Anda dan semudah apapun pekerjaan yang akan Anda lakukan pasti akan ada saja sedikit hal yang menjadi batu bagi masalah Anda. Entah itu berupa rintangan yang ringan seperti rasa malas, atau bahkan rintangan yang besar dan mahadahsyat yang membuat Anda seolah-olah harus mundur.
Percayalah, batu kerikil itu akan memberikan nilai lebih kepada Anda. Batu kerikil itu juga bukan semata-mata muncul begitu saja. Batu kerikil itu pun juga dari Tuhan. Bayangkan ketika jalan Anda benar-benar mulus tanpa ada batu seperti itu, tentu Anda hanya akan menjadi manusia yang biasa-biasa saja. Semuanya serba datar. Adanya batu kerikil itu, membuat Anda menjadi pribadi yang kuat dalam menghadapi permasalahan tersebut dan Anda akan menjadi pribadi yang lebih dalam menjalani hidup Anda. Percayalah!
Selamat pagi, selamat hari Minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar